Aneh Tapi Nyata: Kadang-kadang apa saja terjadi bisa terjadi dalam hubungan antara manusia dan binatang. Dalam keadaan dingin yg membekukan suasananya sangat tidak menguntungkan jika harus berhadapan dengan seekor beruang kutub yang hendak mengajaknya bermain petak umpet. Tapi apa iya seekor beruang kutub mau main petak umpet?

Gambar-gambar ini memperlihatkan seseorang yg terlalu dekat dengan beruang kutub untuk jadi santapan malamnya.


Seorang surveyor yang hendak kembali ke mobilnya di Barrow, Alaska, tiba-tiba saja harus berhadapan dengan seekor beruang kutub yg sedang berdiri di depan kap mobilnya.

Pria ini sebenarnya telah berusaha untuk masuk ke mobilnya namun gagal karena tidak berhasil membuka kunci pintu mobilnya.


Setelah berputar-putar di mobilnya sambil berusaha untuk membuka kunci pintu mobilnya namun selalu gagal, pria ini mencoba berlindung ke mobil tetangganya sementara sang beruang kutub yg nampaknya sedang lapar terus mengejarnya.


Masih untung pria ini bisa masuk ke pick-up tetangganya meski dengan tidak mulus dan menghasilkan puluhan luka goresan di tubuhnya.

Jaket tebal dan mantelnya tidak luput pula dari cakaran sang beruang.

Barrow merupakan daerah paling utara di Amerika Serikat, hampir 340 mil sebelah utara Arctic Circle dimana beruang seringkali muncul di sini.

Termasuk predator terbesar dunia, beruang, merupakan satu-satunya binatang yg paling aktif memburu manusia.

Beruang dewasa dapat mencapai tinggi 10ft dan berat hingga lebih dari setengah ton.
Mereka sebenarnya adalah karnivora pemakan anjing laut, ikan, burung laut, bahkan paus. Populasi mereka hanya tinggal sekitar 22.000 ekor di dunia liar akibat mencairnya es kutub.

Sepanjang 30 tahun terakhir satu orang terbunuh karena beruang kutub di Amerika. Di Canada 8 orang dan Russia 19 orang.

Beberapa laporan memperingatkan sering munculnya beruang kutub di pinggiran kota dan pedesaan karena mencari makan.