Quote:
National Aeronautics and Space Administration (NASA) (didirikan 1958) adalah agensi pemerintah Amerika Serikat yang bertanggung jawab atas program angkasa AS dan riset aerospace umum jangka panjang. Dia merupakan organisasi masyarakat yang melakukan riset bagi sistem ruang angkasa masyarakat dan militer.
Quote:
Suasana Kantornya

Spoiler for :







Roket

Quote:
Spoiler for :





Ane cuma ngambil sebagian, kalo mo lebih detailnya silahkan lihat di sumber ______

Mesin Roket

Quote:
Spoiler for :


Segede gaban gan Yang jelas mesin ini lebih gede dari mesih cuci

Roket Repairing

Quote:

Spoiler for :




Serem gan kalo kelepas talinya gmn ya?


Program -Program Ujicoba NASA

ARES I

Quote:
Ares I-X adalah uji coba penerbangan pertama program Ares I, sistem peluncuran untuk penerbangan manusia ke luar angkasa yang dikembangkan oleh NASA. Ares I-X berhasil diluncurkan pada 28 Oktober 2009.
Bersama dengan Ares V dan Altair, Ares I dan Orion adalah bagian dari Constellation Program NASA yang mengembangkan pesawat luar angkasa untuk penerbangan manusia ke luar angkasa.

Spoiler for :



ARES V

Quote:
Ares V (sebelumnya dikenal sebagai Cargo Launch Vehicle atau CaLV) adalah komponen yang direncanakan peluncuran kargo dari program Constellation , yang akan menggantikan pesawat ulang alik setelah pensiun pada 2010. Ares V dan Ares I diberi nama Ares , dewa perang Yunani, yang setara dengan dewa Romawi Mars .
Awalnya, Ares V akan meluncur dari Earth Departure Stage dan Altair Lunar Lander saat NASA kembali ke Bulan , yang saat ini direncanakan untuk 2019, tetapi juga akan berfungsi sebagai peluncur utama untuk misi luar Bumi, termasuk program utama tujuan, misi berawak ke Mars pada tahun 2030.

Spoiler for :




LUNAR EXPLORATION

Quote:
Di masa depan proyek NASA dalam eksplorasi ruang angkasa adalah kembali ke bulan, dimana NASA akan membangun keberadaan manusia dalam jangka panjang di Bulan.

Sebagai ruang pendekatan antar-jemput, NASA sedang membangun armada kendaraan ke layanan Stasiun Antariksa Internasional dan manusia kembali ke bulan, dan bahkan mungkin ke Mars dan sekitarnya. Untuk mendukung upaya ini, ESMD adalah melakukan uji lapangan, merancang sistem permukaan dan melakukan penelitian manusia lanjut untuk memastikan bahwa misi masa depan yang aman, berkelanjutan dan terjangkau.

Spoiler for :







ORION

Quote:

Rencananya, Orion akan menggantikan armada pesawat ulang alik Amerika Serikat yang sudah uzur. Tapi NASA mengumumkan pihaknya menunda rencana peluncuran pesawat ulang alik generasi baru selama setahun menjadi 2014.Rick Gilbrech, administrator di Exploration Systems Mission Directorate NASA, menegaskan bahwa penundaan itu terkait dengan kendala teknis dan seretnya anggaran.Orion merupakan komponen dari program Constellation, sebuah program NASA yang meliputi wahana peluncur baru dan juga wahana pendarat di bulan.

Spoiler for :