1. Penemu Listrik

Quote:
Tanpa listrik mungkin kita sampai sekarang tidak bisa ngaskus, jangankan ngaskus, mau nyalain komputer aja gabisa
Spoiler for pic:
Quote:
Spoiler for bio:
Quote:
Michael Faraday (22 September 1791-25 Agustus 1867) ialah ilmuwan Inggris yang mendapat julukan “Bapak Listrik”, karena berkat usahanya listrik menjadi teknologi yang banyak gunanya. Ia mempelajari berbagai bidang ilmu pengetahuan, termasuk elektromagnetisme dan elektrokimia. Dia juga menemukan alat yang nantinya menjadi pembakar Bunsen, yang digunakan hampir di seluruh laboratorium sains sebagai sumber panas yang praktis.

Efek magnetisme menuntunnya menemukan ide-ide yang menjadi dasar teori medan magnet. Ia banyak memberi ceramah untuk mempopulerkan ilmu pengetahuan ilmu pengetahuan pada masyarakat umum. Pendekatan rasionalnya dalam mengembangkan teori dan menganalisis hasilnya amat mengagumkan.

Quote:
sumber

2. Penemu Komputer

Quote:
Tidak bisa dipungkiri, karena orang inilah komputer atau laptop yg agan agan pakai bisa berjalan dengan baik, dialah sang perintis komputer dan komputer atau laptop saat ini beracuan pada komputer yg dia buat
Spoiler for pic:
Quote:
Spoiler for bio:
Quote:
Charles Babbage (lahir 26 Desember 1791 – meninggal 18 Oktober 1871 pada umur 79 tahun) adalah seorang matematikawan dari Inggris yang pertama kali mengemukakan gagasan tentang komputer yang dapat diprogram. Sebagian dari mesin yang dikembangkannya, namun tidak selesai. Sekarang dapat dilihat di Museum Sains London. Pada tahun 1991, dengan menggunakan rencana asli dari Babbage, sebuah mesin diferensial dikembangkan dan mesin ini dapat berfungsi secara sempurna, yang membuktikan bahwa gagasan Babbage tentang mesin ini memang dapat diimplementasikan.

Quote:
sumber

3. Penemu Internet/WEB

Quote:
Teknologi internet adalah salah satu teknologi yang berkembang pesat, dan karena orang inilah kita bisa mengakses internet
Spoiler for pic:
Quote:
Spoiler for bio:
Quote:
World Wide Web (”WWW” atau lebih singkat “Web”;) adalah sebuah media informasi global di mana pengguna dapat membaca dan menulis melalui komputer yang tersambung ke Internet. Istilah Web sering diidentikan dengan Internet itu sendiri, meskipun sebenaranya Web merupakan salah satu jasa yang beroperasi di atas Internet seperti halnya e-mail. Sejarah Internet terjadi jauh sebelum Web di kembangkan.

Sejarah Web dimulai pada ahun 1980, ketika seorang Inggris bernama Tim Berners-Lee yang bekerja di CERN (Badan Tenaga Atom Eropa) membuat ENQUIRE, sebuah basis data personal dan model software. Berners-Lee juga memperkenalkan konsep hypertext, di mana setiap halaman informasi baru di ENQUIRE tersambung secara langsung ke halaman yang ada.

Pada tahun 1984, Tim Berners-Lee kembali ke CERN dan mengemukakan gagasan bahwa semua fisikawan di dunia perlu untuk berbagi data. Sayangnya, tidak ada perangkat keras dan perangkat lunak yang memungkinkan hal itu terjadi. Atasan Tim, Mike Sendall, meminta Tim untuk mengimlementasikan gagasannya di mesin workstation NeXT yang baru saja diterima oleh CERN. Pada waktu itu, ada beberapa nama yang disiapkan untuk gagasan Berners-Lee, antara lain Information Mesh, The Information Mine atau Mine of Information, dan World Wide Web yang akhirnya dipilih.

Bulan Desember 1990, Tim Berners-Lee berhasil membuat semua perangkat yang dibutuhkan agar Web dapat bekerja., yaitu Web browser yang pertama, WorldWideWeb (yang juga merupakan Web editor), Web server pertama (info.cern.ch), dan halaman Web yang pertama yang menjelaskan tentang proyek tersebut. Browser yang dikembangkan dapat mengakses kelompok diskusi USENET dan juga mengakses file FTP. Sayangnya, Web browser tersebut hanya dapat dijalankan pada mesin NeXT. Kemudian, Nicola Pellow membuat browser sederhana yang dapat dioperasikan di hampir semua komputer.

Paul Kunz dari Stanford Linear Accelerator Center (SLAC) mengunjungi CERN pada bulan Mei 1991 dan sangat tertarik dengan Web. Paul membawa pulang perangkat lunak NeXT ke SLAC, di mana pustakawan Louise Addis kemudian mengadaptasikannya untuk sistem operasi VM/CMS yang berjalan pada mainframe IBM untuk memperlihatkan katalog dari dokumen online di SLAC. Web ini merupakan Web Server pertama di luar Eropa dan pertama di Amerika Utara.

Pada tanggal 6 Agustus 1991, Tim Berners-Lee menulis resume singkat dari proyek World Wide Web di kelompok diskusi alt.hypertext. Tanggal ini kemudian ditandai sebagai tanggal kemunculan Web pertama kali secara publik di Internet.

Quote:
sumber

4. Pendiri BIZNET

Quote:
Agan agan sekalian pastinya sudah tahu Internet Service Provider (ISP) Kaskus
memakai ” Biznet Networks ” bukan ?
Spoiler for pic:
Quote:
Spoiler for bio:
Quote:
Name: Adi Kusma

Place/date of birth: Jakarta, June 19, 1976

Education: Bachelor of Science in Industrial and Manufacturing Engineering. Oregon State University, Corvallis, Oregon, the U.S.

Experience 2000-present: President director, Biznet Networks, Jakarta 1998-2000: System programmer, Software House International, Somerset, New Jersey, U.S.

Dia adalah Adi Kusma, Presiden Direktur PT Supra Primatama Nusantara, lebih baik tahu sebagai Biznet Networks. Biznet adalah perusahaan yang menyediakan layanan Internet yang berkaitan, yaitu Network, Internet, Hosting dan Voice.

sumber

5. Andrew Darwis/Mimin (Founder KasKus)

Quote:
Siapa lagi kalau bukan mimin seorang founder kaskus, kalau ga ada dia mungkin ane gabakalan bisa ngaskus gan, bisanya cuma buka situs jejaring sosial doang
Spoiler for pic:
Quote:
Spoiler for bio:
Quote:

Andrew Darwis (lahir 20 Juli 1979; umur 30 tahun) merupakan pendiri (founder) komunitas online terbesar di Indonesia, Kaskus lewat situs Kaskus.us yang sekarang ini mempunyai lebih dari 1,7 juta member . Andrew sekarang menjabat sebagai Chief Technology Officer (CTO) PT Darta Media Indonesia (Kaskus) sekaligus owner Kaskus Network lewat PT Darta Media Indonesia.