Old Faithful

Spoiler for old:
yellowstone adalah air mancur panas yg terkenal di dunia karena letusan konsistennya hampir setiap jam. Sampai dengan 8.400 galon air panas mendidih ditembak sampai ke langit mencapai ketinggian lebih dari 100 kaki. Yellowstone pertama kali ditemukan pada tahun 1870 dan sejak itu lebih dari 30.000 letusan telah dicatat. Air mancur ini didatangi oleh ribuan turis setiap tahunnya.





Quote:

Kelimutu

Spoiler for kelimutu:
gunung kelimutu adalah gunung berapi yang terletak di pulau flores, provinsi ntt, indonesia. Lokasi gunung ini tepatnya di desa pemo, kecamatan kelimutu, kabupaten ende. Gunung ini memiliki tiga buah danau kawah di puncaknya. Danau ini dikenal dengan nama danau tiga warna karena memiliki tiga warna yang berbeda, yaitu merah, biru, dan putih. Walaupun begitu, warna-warna tersebut selalu berubah-ubah seiring dengan perjalanan waktu.

Danau atau tiwu kelimutu di bagi atas tiga bagian yang sesuai dengan warna – warna yang ada di dalam danau. Danau berwarna biru atau “tiwu nuwa muri koo fai” merupakan tempat berkumpulnya jiwa-jiwa muda-mudi yang telah meninggal. Danau yang berwarna merah atau “tiwu ata polo” merupakan tempat berkumpulnya jiwa-jiwa orang yang telah meninggal dan selama ia hidup selalu melakukan kejahatan/tenung. Sedangkan danau berwarna putih atau “tiwu ata mbupu” merupakan tempat berkumpulnya jiwa-jiwa orang tua yang telah meninggal.





Quote:

Surtsey

Spoiler for surtsey:
pada bulan agustus 1883 pulau krakatau lenyap selamanya dari satu ledakan tunggal. Tepat 80 tahun kemudian sebuah pulau vulkanik baru muncul di tempatnya dari laut. Ditemukan bahwa ini disebabkan oleh serangkaian terus letusan gunung berapi ganas di bawah laut selatan islandia, surtsey atau “pulau surtur”. Hanya dalam waktu dua hari lava dan scoria telah dilemparkan ke permukaan menyebabkan pulau membentuk, yang diukur sepertiga mil dari ujung ke ujung.






Quote:

Dead Sea

Spoiler for laut mati:
sebagai orang dalam gambar (di bawah) menunjukkan sangat mudah mengapung di laut mati dan membaca koran. Alasan untuk ini adalah bahwa laut mati mengandungi 25% garam (air laut normal adalah sekitar 4-6). Jelas tidak ada kehidupan laut dapat hidup di laut mati. Laut mati, tidak hanya tempat terendah di planet tetapi juga terpanas, karena bagian dalamnya terdapat sebuah gunung berapi.




Quote:

Pertified Forest

Spoiler for hutan:
Terletak dari Arizona I-40 jalan raya, jauh ke dalam padang pasir antara Holbrook dan Navajo adalah Petrified Forest atau hutan yg membatu. Hutan ini terdiri dari fosil pohon tumbang, sebagian besar arizonicum Araucarioxylon, spesies konifer kuno, yang telah termineralisasi ke kalsedon dan kuarsa. Proses ini terjadi setelah pohon-pohon tumbang mati diserap oleh kandungan mineral dari sedimen di mana mereka berjatuhan. Pada dasarnya berarti bahwa kayu dari pohon akhirnya berubah menjadi batu.



Quote:
Giant Causeway
Spoiler for giant:
Satu2nya warisan dunia Irlandia adalah daerah raksasa ini yg tercakup dalam kolom basal dan batu. 38.000 kolom batu yang diciptakan setelah letusan gunung berapi sekitar 60 juta tahun yang lalu. Lava didinginkan cepat meninggalkan kolom ini kelihatan dr jauh di belakang. Penduduk setempat lebih suka untuk menceritakan kisah yang lain kpada wisatawan. Mereka mengatakan bahwa Fionn MacCumhaill (diucapkan Finn McCool) membuat daerah tersebut dengan melemparkan potongan besar tebing ke bawah untuk membuat kumpulan batu sehingga ia bisa sampai ke kekasihnya di pulau Hebridean dari Staffa, atau untuk berjalan ke Skotlandia untuk melawan raksasa Skotlandia, Benandonner.





Quote:

Pitch Lake

Spoiler for danau:
Pitch Lake atau Danau Aspal merupakan salah satu atraksi wisata terbesar di Trinidad, didatangi 20.000 pengunjung per tahun. Tidak seperti danau lain di dunia yang satu ini diisi dengan campuran, aspal tebal, tanah liat dan air asin. Ini mencakup lebih dari 100 hektar dan telah digunakan untuk aspal, sejak Sir Walter Rayleigh pertama mengambil beberapa aspal untuk mendempol kayu kapalnya pada 1595. Tidak mengherankan kalau tidak ada kehidupan hidup di cairan ini.





Quote:

General Sherman

Spoiler for pohon:
Jenderal Sherman adalah nama untuk suatu pohon Sequoia Raksasa yang terdapat di Giant Forest, Taman Nasional Sequoia, Amerika Serikat. Pohon yang diperkirakan berusia 2.200 tahun ini adalah pohon terbesar di muka bumi dengan ukuran volume badan 1487 m³ (2002).
Nama pohon ini diambil dari nama seorang pimpinan Perang Saudara Amerika, Jenderal William Tecumseh Sherman, oleh seorang naturalis James Wolverton pada tahun 1879. Wolverton pernah bertugas sebagai Letnan di bawah komando Sherman pada Kavaleri Indiana ke-9. Pohon ini diidentifikasi sebagai pohon terbesar pada tahun 1931 setelah dibandingkan dengan pohon Jenderal Grant, yang berada di dekatnya, dan diputuskan bahwa volume kayu adalah faktor penentu utama.





Quote:

Dachstein Caves

Spoiler for cave:
Sebuah 150mil terowongan es dan gua-gua seram membentuk Gua Dachstein, gua es yang terkenal Austria yang terletak dekat Danau Hallstatt. Es kolom megah, lengkungan dan paku terbentuk oleh udara yang berputar-putar di bagian es. Lebih bawah dari gua ini merupakan gletser raksasa tetapi beberapa pemandangan paling menakjubkan dapat dilihat pada perjalanan turun, di mana beberapa bagian es telah membentuk apa yang tampak seperti es katedral besar.